Friday, February 11, 2011

Lovely Jogjakarta

Imlek 2011, hal pertama yang terlintas di benakku, kemana niih liburan imlek? walaupun tahun baru cina itu ada di hari kamis (which mean Jum'at hari kejepit) tetep di hajar deeh demi keselarasan kerja tubuh dan otakku! :D
jadilah lokasi liburan kali ini adalah Jogjakarta, a great place where I grew up!
di hari pertama kedatanganku, yang ada di dalam otakku cuma Mall...!! yapp, suatu hal yang biasa sebenarnya, tapi bisa jadi luar biasa untuk seseorang yang pernah di tempatkan di daerah Sanggau, Kalimantan Barat. huftt.... dari bandara dijemput dengan adikku yang dengan imutnya (dan baru kali ini aku lihat) pakai motor warna pink dengan sepatu heels! whaaattt.....ada yang berubah diJogjakarta...lol
dari bandara pakai motor ke arah kantor mama tercinta :D untuk pinjem angkutannya trus langsung ke my home sweet home! aaaah....sangat exciting waktu liat kamar tidur! hemm....pulas dalam sekejap! gak ada yang bisa ngalahin nyamannya berada di rumah!
malamnya langsung diminta untuk jemput ibunda dan langsung ku ajak ke Mall terbesar di Jogja! hemm....makan di tempat favorit dan pesan menu favorit juga! raaawwrrr.....langsung ganas ngelahapnya! :D Lumpia Mayonaise di Quali memang the best I've ever had!
hari kedua di jogja, mulai dari subuh sudah ada sms masuk, yaaa dari si nyonya manta...dia sedang mengarah dari banjarmasin ke jogja dan kemungkinan bakal mendarat kira-kira 45 menit sejak kembalinya kesadaranku hingga posisi fully awake! langsung deh meluncur ke bandara dan dalam 3o menit aku sudah berdiri di depan pintu kedatangan melambai-lambai ke nyonya! :D
hari itu aku langsung ngajakin si nyonya ke Mall dan beli beberapa barang sekalian makan. banyak hal di Jogja yang bisa datengin memori masa-masa pacaran dulu dengan si nyonya...! :D
Jogja memang never ending memories dah.... that explain why people loved to stay in Jogja!
hari hari berikutnya di Jogja selalu banyak senyum dan tawa canda. ketemu dengan teman-teman masa kuliah dulu, teman-teman band dan teman-teman fotografer. hemm....sekali lagi memori-memori itu kembali mengisi otakku! aku jadi pengen kembali lagi ke masa-masa dulu waktu kuliah, nge-band dan bikin banyak sekali sesi foto! wooow....memori di masa-masa itu yang bisa bikin aku bertahan di kondisi pekerjaan sekarang.
Banyak hal lain yang sudah mulai berkembang pesat di kalangan mahasiswa Jogja. Mereka semua sudah mulai meniti karir jadi entrepreneur muda dengan memanfaatkan skill yang mereka miliki. aku liat temen-temen kuliah yang dulu sering bikin sesi foto bareng, sekarang sudah mulai memikirkan bagaimana menghasilkan uang dengan keterampilan yang mereka miliki. hemm....aku masih inget jaman aku kuliah dulu, pikiran para mahasiswa masih dengan organisasi kampus, pacar, sahabat dan teman gosip dan masih banyak lagi. Hanya beberapa orang mahasiswa aja yang punya pikiran untuk nyari duit! dan sekarang keadaan sepertinya berbalik. Sedikit iri tapi sekaligus bangga! kenapa dulu keadaan gak seperti ini yaa?? hemm...

Cuma beberapa hari saja si nyonya ada di Jogja dan tiba saatnya untuk pulang. setelah mengantar nyonya ke bandara, langsung meluncur kembali ke Mall, yaah hari-hari memang harus diisi dengan Mall walking! :D Ketemu dengan teman-teman fotografer dan bikin reuni kecil-kecilan, yang penting sambil makan... hahaha...(can't believe that I can not stop eating!)
A little chat with Nonnie and Wenda makes a huge decision! We'll be going on a backpacking trip!! first time ever with my lovely photographer "freaks"! yaayy... :) Singapore would be the first one to visit. We're already deal with the others, Aulia Rahman, Zulhelmi Arswenda, Muhammad Siddiq (well known as Almond Diko) and Lidwina Nonie. November 2011 is the plan and everyone is exciting! this is what I am talking about, going on a backapacking trip with photographers!

Few days after, it is the time for me to go back. yaaah, balik lagi ke west borneo! huft...gak ada perasaan apapun dengan kota ini, cuma ada satu hasrat yang bisa bikin betah di kota ini...cuma untuk ngumpulin recehan untuk ditabung and going somewhere with the pals!
saat take off sudah dekat dan kebetulan aja aku duduk di urutan ke 3 terdepan. Kondisi flight kali ini tidak terlalu ramai, karena kursi depan hanya ditempati oleh 1 orang saja. Setelah beberapa lama aku perhatikan, orang yang duduk di depan ini mendapat perlakuan yang sedikit berbeda dari para pramugari. Menggunakan gelang emas (lebih tepatnya rantai pasung dari emas menurutku) dia akhirnya berdiri dan dipersilahkan masuk ke dalam kokpit!! whaatttt.... pikiran pertamaku adalah, supirnya ganti niiehh?!!! sseetttt daah....bawa terbang banyak nyawa neeh...ck ck ck
Gak berapa lama setelah bapak itu masuk, take off position and wuuusshh.....we're up!
masih dalam posisi take off, tiba-tiba pintu kokpit terbuka dan terus terbuka memperlihatkan bagian dalam dari kokpit. Ternyata bapak bergelang emas tadi duduk di belakang pilot-pilot sambil ngobrol ringan. Hadeeuuuhh.....apa-apaan inii...sekalian aja kasih kopi pahit ma kacang buat cemilannya! perasaan kalau naek bis atau taksi tuh sudah ada peraturannya deh, dilarang bicara ma sopir! semacam gak berlaku kali yaaa di pesawat!! *tepok jidatt..
akhirnya pintu di tutup oleh pramugari yang tersadar, mungkin karena mata kami semua tertuju ke kokpit bukan ke pramugari... :D
Sampai juga di Pontianak dan mendarat dengan mulus! Padahal bapak bergelang emas tadi belum juga keluar dari kokpit! jangan-jangan malah dia yang bikin ni pesawat landing...!! huft...
whatever, yang penting selamat! hahahahaha

Dalam perjalanan menuju ke tempat tugas di Kabupaten Sanggau, kenangan dengan teman-teman di Jogjakarta plus rencana kami untuk berlibur bersama terus melintas! sangat bangga dengan kawan-kawan yang masih berstatus mahasiswa dan sudah mengembangkan potensinya! Jadi inget lagunya si Katy Perry yg fireworks!
Lumayan deeh ni lagu buat jadi penutup tulisanku kali ini. :D
tapi setelah di pikir-pikir, baiknya ngutip lirik lagunya aja deh...kepanjangan kalo pake nyanyi :D
You don't have to feel like a waste of space, You're original, cannot be replaced
If you only knew what the future holds, After a hurricane comes a rainbow

Maybe your reason why all the doors are closed, So you could open one that leads you to the perfect road
Like a lightning bolt, your heart will glow, And when it's time, you'll know

You just gotta ignite, the light, and let it shine, Just own the night like the 4th of July

Heyy...You're Fireworks! :D

5 comments:

  1. nyonyaaaaaaaaaaaa....hahhaaha.. yg mesra dikit na yank panggilannya..huhuhu

    ReplyDelete
  2. seharus nya bahasan imlek itu di Singkawang lah taaa...

    ReplyDelete
  3. ayank: apa yg mesra tu yaank?? cup cupp kaah? hohoho

    marlin: singkawang dah biasa...kan yg penting gw jalan2! gak penting lokasinya dimana! wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. hmm akihrnya kamu mengagumi juga ke-imut-anku hahahaha... ee aoongg ee... btw I love the Katy Perry's song! ^^b

    ReplyDelete
  5. Mmmm.. miss that moment guys! ^^

    ReplyDelete